Selasa, 30 Juni 2015

RAMUAN PELANGSING TRADISIONAL BIJI KEDAWUNG


Kedawung (Parkia timoriana) dikenal sebagai tumbuhan obat penting dalam industri Jamu pelangsing badan, diambil terutama bijinya. Di Indonesia, tumbuhan yang dikenal sebagai salah satu raksasa hutan ini tumbuh secara tidak berkelompok di seluruh Pulau Jawa pada daerah dengan ketinggian dibawah 500 m di atas permukaan laut.


pelangsing biji kedawung, ramuan pelangsing, ramuan pelangsing dari jawa, ramuan pelangsing tradisional,
Khasiat Dan Manfaat Kedawung Untuk Kesehatan
Kedawung adalah salah satu tanaman yang masih satu keluarga dengan petai dan  termasuk dalam kelompok polong-polongan, kedaung ini mempunyai nama latin atau ilmiah Parkia roxburghii G.Don., yang merupakan elemen penting dalam pengelolaan industri Jamu pelangsing tradisional.  Kenapa demikian? Dikarenakan kedaung ini sangat memberi efek baik dalam menjaga kesehatan tubuh kita.

Pohon kedawung merupakan pohon raksasa hutan, batangnya besar, lurus dan tinggi di hutan, pohon ini merupakan salah satu jenis pohon yang tertinggi dibanding dengan jenis-jenis pohon-pohon yang lain di hutan. Umumnya pohon kedawung hidup di hutan pada lereng-lereng yang terjal.

Dalam sebuah industri, Kedaung ini biasanya paling banyak dimanfaatkan bijinya. Namun tidak sampai disitu saja, melainkan khasiat obat juga bisa didapat dari Kulit dari kayu atau pohon, Akar dan juga daun.
Dari beberapa kandungan yang tersimpan dalam kedaung, sudah tidak diragukan lagi, sebab sudah teruji klinis oleh para dokter. Penasaran dengan apa saja manfaat kedawung bagi kesehatan? Ini dia ulasan singkatnya!
Manfaat Kedaung Bagi Kesehatan :
  • Penghancur lemak
  • Sangat baik untuk antibakteri
  • Sangat baik untuk pengobatan infeksi
  • Mengobati sakit perut
  • Obat alami untuk diare
  • Menyembuhkan mual, mulas dan gangguan perut lainnya.
Kedawung ini sangat mudah kita dapat, Untuk sekedar pengolahan, sobat bisa memanfaatkan biji kedaung yang sudah dikeringkan kemudian disangrai dan dihaluskan. Jika mau dikonsumsi, tinggal ambil bubuk dari kedaung tersebut secukupnya dan diseduh dengan air mendidih. Selanjutnya minum selagi hangat.
Itu dia mengenai Khasiat Dan Manfaat Kedawung Untuk Kesehatan. Meski singkat, namun kami berharap keterangan dari artikel diatas bisa membantu. Selamat mencoba ya...! Dan semoga lekas sembuh.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar